Tips Paling Jitu Menolak Ajakan MLM

Kekuatan MLM (Multi Level Marketing) sebetulnya luar biasa kuat dalam rangka menjaring anggota baru gara-gara mereka mengerahkan seluruh anggotanya untuk mendapatkan anggota baru dengan iming-iming materi yang sangat besar jika berhasil menjaring downline yang banyak. Anggota MLM yang berhasil adalah anggota yang punyai banyak anggota kaki atau downline dan berhasil menjual banyak produk dengan nilai yang besar.

Seorang pemain MLM kebanyakan akan mengajak orang-orang terdekat untuk turut berhimpun usaha MLM gara-gara lebih gampang diprospek daripada orang asing yang belum dikenal sebelumnya. Biasanya teman, sanak keluarga, teman bisnis, kastemer pelanggan, apalagi pacar samasekali akan diajak untuk ikutan gabung MLM demi mencapai cita-cita jadi anggota MLM tingkat tinggi dengan beraneka materi, bonus, fasilitas dan lain sebagainya yang miliki nilai sangat tinggi.

Akan namun tidak seluruh orang senang dengan usaha MLM dengan beraneka alasan. Seorang pemburu anggota baru MLM tidak akan menyerah cuma gara-gara seseorang tidak senang MLM dan mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mengubah pandangan seseorang akan MLM yang sedang digelutinya demi mencapai impian materi dan gelar di dalam dunia MLM. Inilah yang perlu diwaspadai oleh orang-orang yang tidak senang MLM. Ada beberapa langkah untuk menolak tawaran dari orang-orang terdekat kami maupun orang lain yang baru kami kenal yang berani menawarkan MLMnya kepada kami :

  1. Langsung Ke Pokok Pembicaraan

Apabila anda telah muak dengan MLM di dalam bentuk apa pun dan anda tidak berkenan berdebat panjang lebar maka yang anda perlu melaksanakan adalah langsung mengarahkan obrolan anda ke arah tidak tertarik sama sekali dengan alasan prinsip privat yang tidak dapat diganggu gugat. Apabila penawar MLM menanyakan alasan apa yang mendasari keputusan bulat kita, jawab saja telah prinsip akan menolak MLM gara-gara tidak cocok hati nurani dan jika dipaksa berhimpun pun tidak akan berkenan ikutan menjual produk maupun melacak anak buah baru.

  1. Jelaskan Keburukan-Keburukan MLM

Di web web  banyak sekali yang telah menjelaskan tentang pengaruh pengaruh jelek dari program MLM (multi level marketing). Anda boleh mendengarkan dan mempelajari terutama pernah MLM yang di tawarkan untuk memperbandingkan dan mencari tahu keburukan atau kelemahan apa saja yang ada terhadap MLM tersebut. Kemudian paparkan apa saja segi jelek usaha MLM yang di tawarkan tadi. Mungkin akan terjadi perdebatan sengit di mana anda perlu menjadi moderator yang baik agar interaksi anda dengan orang yang menawarkan MLM selamanya terjaga baik jangan sampai jadi bermusuhan gara-gara MLM.

  1. Minta Bantuan Orang Lain Yang Lebih Ahli

Kita dapat mendayagunakan orang lain yang ada di sekitar kami yang kami tahu dia anti MLM dan cerdas di dalam menolak tawaran MLM yang bertujuan kepadanya. Lakuakan langkah ini jika kami juga orang yang susah untuk menolak atau kesusahan menyatakan tidak kepada orang dekat yang mengajak kami untuk jadi anggota suatu program usaha MLM. Orang tersebut dapat orangtua, pacar, kakak, sepupu, teman, sesepuh, dan lain sebagainya. Ujung-ujungnya MLM pun nantinya akan berhasil kami tolak jika orang yang kami andalkan tersebut berhasil menolak penawaran MLM yang ditawarkan.

  1. Cuek dan Dingin (Berlagak Malas)

Terhadap orang yang sedang memprospek MLM kepada kita, kami dapat memasang style malas, cuek dan jaman bodoh dengan apa yang ditawarkannya. Saat dia menerangkan kami mendengarkan tanpa ada ketertarikan dan beri tambahan gerakan-gerakan sebagai pertanda kami malas dan muak dengan MLM. Kalau dia menanyakan apakah kami tertarik dan berkenan turut berhimpun MLM bilang saja kami malas sama yang begitu-begituan. Lama-lama nantinya dia akan menyerah juga jika kami selamanya malas dan cuek tidak berkenan tahu.

  1. Kabur Ambil Langkah Seribu dan Masukkan Daftar Hitam

Jika orang tersebut tidak kami kenal di awalnya atau cuma kenal-kenal sedikit namun dia sok kenak sok dekat (SKSD) maka kami dapat manfaatkan teknik/metode kabur secara baik-baik dan kemudian melaksanakan blacklist untuk jaga jarak agar dia tahu kami tidak berkenan diprospek untuk berhimpun jadi anggota MLM. Pada saat dia terasa melancarkan jurus mengajak MLM kami langsung saja izin gara-gara alasan ada urusan lain yang untuk pergi meninggalkan dia secara baik-baik. Kalau dia minta nomer handphone sebaiknya jangan diberikan dengan alasan tidak biasa beri tambahan nomer hp kepada orang yang baru dikenal atau bilang saja buru-buru agar tidak sempat berikan nomer hape kami kepadanya.

Demikian tips simpel ini saya sampaikan mudah-mudahan dapat beri tambahan kegunaan bagi kami seluruh yang membacanya. Kurang lebih mohon maaf, Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga anda dapat jadi penolak tawaran MLM yang ulung.

Leave a Reply